• Camping di Telaga Sidringo 2222 mdpl

     

    Camping di Telaga Sidringo 2222 mdpl

    Terpesona...aku terpesona, memandang keindahan Telogo Sidringo. Sobat Traveler kalian pastinya tak asing kalau orang menyebut Ranukumbolo  maupun Telaga Menjer. Keduanya merupakan Destinasi yang sangat indah dan cocok untuk bercamping di akhir pekan. Tapi tunggu dulu ! ada satu lagi tempat yang wajib kamu datengi buat camping, namanya Telaga Sidringo. Tempat wsiata ini berada di perbatasan antara kabupaten Batang dan kabupaten Banjarnegara.



    Telaga Sidiringo merupakan telaga tertinggi di Jawa Tengah, dengan ketinggian 2222 mdpl. Oleh karena suhu yang dingin itu membuat suasana semakin sejuk ketika berkunjung ketempat ini. Telaga sidiringo bisa dikatakan Ranukumbolonya di Jawa tengah. Telaga yang berada di tengah hutan ini masih sangat asri dengan ditambah pepohonan yang berada disekelilingnya. Buat yang ingin datang pagi, pengunjung bisa menikmati diskeitar telaga dari pukul 07.00 sampai pukul 17.00 waktu setempat. Disini, anda bisa menyegarkan pikiran sejenak dan juga mengambil foto untuk koleksi pribadi maupun untuk koleksi di feed Instagram dan juga beranda Facebook anda.



    Bermalam di Telaga Sidringo

    Banyak yang datang kemari tidak hanya ingin melihat telaga Sidringo di pagi atau siang hari. Kebanyakan dari mereka juga ingin merasakan bagaimana rasanya bermalam di Telaga Sidringo. Nah untuk itu anda tidak perlu khawatir. Karena sekarang sudah disediakan bumi perkemahan yang luas di atas bukit Telaga Sidringo yang dikelola oleh swadaya penduduk setempat. Dari atas bumi perkemahan ini anda dapat menikmati sunrise dan juga pemandangan indah Telaga Sidringo di pagi hari. Anda bisa memanfaatkan itu untuk mengambil moment sunrise untuk koleksi pribadi anda. Tapi ada hal yang paling tidak bisa dilupakan adalah anda bisa menikmati secangkir kopi hangat dengan  menghadap Telaga Sidringo dari atas bukit.



    Telaga Sidringo buka 24 jam. Jadi sobat traveler bisa datang kapanpun kemari. Untuk tiket masuk cukup membayar 5000 per orang serta tambahan biaya parkir untuk pengunjung yang ingin mendirikan tenda disini.

    Akses Menuju Objek Wisata Telaga Sidringo

    Buat sobat traveler yang mau dateng ke tempat ini bisa dari Banjarnegara maupun dari Batang. Kebetulan mimin kemarin kesini dari jalur Batang. Jadi, buat yang dari arah pantura bisa langsung mencari rute menuju kecamatan Bandar. Nanti jika sudah bertemu Pondok Modern Tazzakan ikuti aja jalan tersebut. Di sepanjang perjalanan juga akan dijumpai banyak objek wisata di Batang, dari mulai wisata kembang langit maupun tempat nongkrong yang hits Forest Kopi. Jika anda sudah mencapai Desa Gerlang bearti sobat traveler sudah lumayan dekat dengan obyek wisata. Terakhir untuk informasi jalur yang dilalui agak sedikit membutuhkan extra waspada dan hati-hati. Oh tapi tetep semua akan terbayar kalau sudah sampai di tempat tujuan. Selamat berlibur !!!!

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.