• Pantai Pall Surga di Likupang Sulawesi Utara

     


    Pantai Pall Surga di Likupang Sulawesi Utara

    Berbicara keindahan laut di Sulawesi Utara, semua orang sepakat bahwa Bunaken adalah yang terbaik. Tapi pernah tidak kalian mendengar Likupang ? Likupang adalah suatu wilayah di ujung huruf K pada peta pulau Sulawesi yang ternyata memiliki banyak sekali surga pantai bagi para pelancong dari daerah manapun. Ya, salah satu dari surga yang tersembunyi itu adalah Pantai Pall. Pantai Pall sendiri terletak di desa Marinsow kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara. Jika kita dari arah kota Manado maka dibutuhkan sekitar waktu 3 jam untuk sampai di pantai tersebut, dan yang pasti selama perjalanan akan disuguhkan dengan pepohonan yang hijau dan juga jalan yang sudah diaspal sehingga membuat nyaman perjalanan kesana. Berhubung saya tinggal di Desa Maen, yang masih sama – sama di daerah Likupang,  jadi waktu yang dibutuhkan sekitar 15 menit untuk sampai kesana.

    Pantai Pall dengan segala keindahanya ini menawarkan banyak sekali hal menarik. Dari harga tiket yang murah yaitu 5.000 untuk motor, 10.000 untuk mobil pribadi dan itu sudah di termasuk parkir di dalamnya. Kenapa murah ? yap karena pantai ini dikelola langsung oleh badan usaha setempat, sehingga tidak harus membayar iuran atau pajak dan lain sebagainya. Sehingga dengan konsep masarakat yang mengelola dan memiliki usaha ini, semua keuntungan dari pengunjung akan masu ke dana kas Desa.

    Pantai Pall yang pasti tidak kalah dengan pantai yang ada di bali, seperti pantai Kuta atau Nusa Dua maupun pantai yang ada di daerah Lombok. Pasir putih luas yang mengelilingi bibir pantai dan juga birunya air laut, seakan menjadi satu kesatuan suatu ciptaan Tuhan yang amat sangat luar biasa. Ditambah dengan pemandangan bukit yang jauh seakan memanjakan kita untuk lama-lama bersantai diatas pantai.

    Pantai Pall cocok sekali untuk para pangunjung yang suka berfoto selfi atau sekedar membagikan momen liburan di sosial media. Disana juga difasilitasi dengan wahana permainan laut seperti banana boat untuk meraskan sensasi yang seru bermain diatas air. Akan tetapi pantai Pall tidak cocok untuk berenang atau mandi dikarenakan ombak yang besar dan juga dalamnya batas antara pantai dan air laut.

    Tetapi terlepas dari semua itu pantai ini sangat wajib dikunjungi karena keistimewaan dan keindahan alamnya.


  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.