• SENJA DI KAWASAN MANADO

     SENJA DI KAWASAN MANADO

    Manado adalah salah satu kota di Indonesia yang menyimpan berbagai macam keindahan alam terutama keindahan lautnya. begitupula dengan tatanan kota yang indah dan rapi seperti kota-kota besar lainya di Indonesia. begitupula dengan salah satu pusat kota Manado yang disebut kawasan Megamas Manado. kawasan ini berada di tepi laut persis pesisir kota Mandao. mulai dari Mall -mall besar sepanjang kawasan, sampai para pedagang makanan jajan pun ada di tempat ini.



    jika hari sudah menjelang sore, maka sudah dipastikan tempat ini akan mulai ramai dikunjungi warga sekitar. mulai dari yang sekedar lari - lari sore untuk berolah raga, adapula yang ingin berbelanja di Mall, kemudian ada pula yang ingin mencari hiburan yang disediakan, bahkan ada banyak pula yang datang hanya ingin mengabadikan moment senja di pesisir kota Manado sambil melihat sunrise dari bibir laut.

    jika hari sudah menjelang petang maka akan lebih banyak lagi pengunjung yang datang. mereka kebanyakan hanya ingin nongkrong bersama teman-teman walaupun itu cuma nongkrong di minimarket saja. tetapi buat yang punya duit lebih, kebanyakan mereka datang malam untuk makan di restoran sesuai selera masing - masing. karena kawasan Megamas ini memang pusatnya wisata kuliner dari  harga rakyat hingga harga pejabat. 



    tetapi selain dari keindahan diatas, ternyata ada cerita lain tentang kesedihan yang dialami oleh nelayan sekitar kawasan. mengapa demikian ? karena kawasan ini adalah reklamasi kawasan pesisir kota Manado. kesedihan yang dialami nelayan dintaranya adalah mereka harus rela berpindah lokasi pangkalan dari tempat sebelumnya, kedua mereka juga harus lebih menambah jarak dari pesisir untuk mencari ikan yang ada dilaut. hal ini secara tidak langsung harus menambah biaya operasional membeli bahan bakar untuk pergi berlayar. terakhir mereka juga khawatir jika nanti kawasan Manado akan di perlebar lagi sepanjang pesisir kota, sehingga mereka tidak ada tempat untuk mencari ikan lagi.

    Manado memang indah. pembangunan yang dilakukan juga pasti memiliki alasan. semoga keindahan Manado juga bisa dibayar dengan kebahagiaan warga sekitarnya. I love Manado 

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.