• Weekend di Pantai Srau Pacitan

     

    Weekend di Pantai Srau Pacitan

    Kalau kita mau explore pantai di Pacitan, semua orang akan sepakat pantai Klayar yang terindah. Yap benar, pantai Klayar memag sudah menjadi pantai favorit di Pacitan. Tapi Pacitan bukan hanya semata tentang Klayar. Kalau kita mau mengexplore pantai yang lain, ternayata ada surga tersembunyi di Pacitan, yaitu pantai Srau. Pantai – pantai di kabupaten pacitan ini memang sangat indah karena memang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia.Pantai Srau sendiri terletak di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

    Rute Keberangkatan

    Kami berangkat beserta rombongan menuju pacitan sekitar 16 orang dengan menggunakan motor. Berangkat dari kota Solo pukul 14.00 WIB kami mengambil Rute dari Solo – Sukoharjo – Wonogiri – Pacitan. Sekitar 4 jam perjalanan kami akhirnya sampai di Pantai Srau pada malam hari pukul 18.00 WIB. dan langsung mengerjakan ibadah Sholat Maghrib di Masjid yang ada di pantai Srau Pacitan.


    Pantai yang cocok untuk berkemah  

    Pantai Srau tergolong pantai yang masih belum ramai seperti pantai Klayar maupun pantai Telengria. Padahal jika dilihat dari sekililing pantai. Masih banyak tempat yang mampu menampung banyak sekali tenda untuk berkemah di akhir pekan. Selain kita bisa dirikan tenda. tempat ini juga Sangat cocok sekali dimalam hari untuk sekedar membakar ikan atau ayam dengan diiringi suara ombak yang kian menambah syahdu suasana malam hari di Pantai ini.

    Ketika pagi hari kita akan disajikan dengan indahnya sunrise dari Pantai Srau dengan luasnya hamparan pasir putih yang semakin menambah nikmatnya suasana pagi ditambah dengan meminum secangkir kopi yang hangat bersama teman- teman. Namun jika sudah agak siang pengunjung yang ingin mandi atau sekedar berenang di pantai ini, disarankan agar tidak sampai ketengah. Dikarenakan ombak yang besar yang dapat membahayakan terseret ombak. selain dari pada disebutkan diatas pengunjung juga dapat naik keatas bukit karang yang ada di sekeliling pantai untuk melihat luasnya samudra di pantai Selatan.


    Fasilitas di Pantai Srau

    Pantai Srau merupakan pantai wajib dikunjungi jika berwisata ke Pacitan. Biaya masuk pantai ini tergolong masih terjangkau. Di sekitar pantai ini juga dilengkapi dengan Musholla untuk beribadah serta toilet yang luas dan bersih untuk membilas setelah mandi di pantai. Di pantai ini juga tersedia Gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai melihat keindahan pantai Srau dari kejauhan. Dan terakhir di pantai ini banyak sekali pedagang masakan laut sesuai selera anda.  Jadi Kapan mau Ke SRAU ???????


  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.