• Danau Situ Gunung di Sukabumi

     Danau Situ Gunung di Sukabumi

    Indonesia itu Indah !!! sepakat gak coy ??? 

    Negri ini sudah diberikan anugrah berupa alam yang sangat indah. mulai dari Sepanjang hamparan pantai indah, Laut yang luas, Gunung yang sangat memukau, Air Terjun, Danau dan masih banyak lagi anugrah Alam yang telah Tuhan anugrahkan kepada negri tercinta ini. Nah, buat sobat yang ingin menambah lagi daftar perjalanan wisata alam, sobat harus pergi ke kabupaten Sukabumi, tepatnya di objek wisata alam Situ Gunung. 




    Rute Perjalanan menuju Situ Gunung

    Situ Gunung terletak di kawasan Taman Nasional Pangrango, di daerah Cisaat Sukabumi. Perjalanan menuju Situ Gunung sangatlah mudah ditempuh. anda bisa saja pergi kesana dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum seperti bus ataupun kereta. kebetulan, mimin kesana dengan menggunakan kendaraan Bus dari Bekasi ke Sukabumi menggunakan Bus Laju Utama seharga 80 ribu rupiah. kalau udah nyampe di terminal Sukabumi langsung saja anda cari angkot Jurusan SituGunung. tapi perlu diingat sobat, usahakan harus sampai di Sukabumi sebelum pukul 15.00 WIB, karena terkadang angkot sudah tidak beroperasi kalau sudah jam segitu. untuk biaya angkot sekitar 10 - 15 ribu rupiah saja.

    Objek Wisata Situ Gunung

    Situ Gunung menawarkan sebuah Objek wista yang sangat terkenal. mulai dari Air Terjun, Bumi Perkemahan, Danau Situ Gunung dan yang paling menjadi Favorit adalah Jembatan Gantung Situ Gunung yang merupakan Jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara. Tapi, kali ini mimin hanya pergi ke Objek wista Danaunya saja. buat yang penasaran harga Tiket objek wisata ini adalah 18.500 rupiah untuk satu orang, itu hanya mendapat fasilitas gratis ke Danau dan juga ke area bumi perkemahanya. buat sobat yang ingin pergi ke Jembatan Gantung, maka sobat harus menambah lagi tiket sebesar 50.000 rupiah saja. itu sudah termasuk air Terjun sebelum menuju Jembatan Gantung.




    Danau Situ Gunung

    Danau Situ Gunung adalah salah satu objek wisata yang ditawarkan disana. danau ini terletak cukup jauh dari loket tiket masuk objek wista. jika anda tidak ingin capek anda bisa membawa kendaraan pribadi anda menuju Danau Situ Gunung. tapi jika sobat ingin pemanasan dan juga olah raga, sobat dapat berjalan kaki menuju Danau Situ Gunung. tapi buat yang membawa kendaran diharapkan berhati - hati karena jalan yang sangat curam, walaupun sudah di bangun dengan semen.




    Danau Situ Gunung  adalah danau yang sangat indah. ketika sampai disana anda akan disajikan dengan luasnya danau yang menyejukkan mata dengan dikelilingi pepohonan yang lebat dan hijau. udaranyapun juga sangat segar, sangat cocok untuk menghilangkan beban pikiran yang ada di kepala. Danau Situ Gunung juga dikelilingi dengan tanah yang sangat luas. sobat bisa mengajak keluarga atau teman untuk berkemah ataupun masak - masak bersma entah daging atau jagung sambil menikmati indahnya Danau Situ Gunung. Danau Situ Gunung juga menyediakan rakit ataupun perahu dayung untuk mengelilingi luasnya Danau Situ Gunung yang sejuk. anda bisa juga bisa merasakan sensasi menaiki perahu dayung ala Rachel dan Farel seperti di Film My Heart.

    Jadi, Ayok kelilingi wisata Alam Indonesia !!! Indonesia itu Indah !!!
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.